Ada Wisata Kuliner Eksotik Di Setu 7 Muara Pamulang

Pengunjung di kawasan wisata kuliner danau tujuh muara
Pengunjung di kawasan wisata kuliner danau tujuh muara

Wikinews.id – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir. Hal itu berdampak pada perkembangan ekonomi yang masih belum stabil. Meskipun demikian, hal itu tidak menjadi hambatan bagi sebagian masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) dalam membangun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebut saja, Kuliner yang berada di tepi danau Pamulang Square, tempat nongkrong anak muda yang asik lantaran lokasinya langsung menyatu dengan alam. Namun sayangnya, sebagian masyarakat masih banyak yang belum mengetahui lokasi kuliner yang satu ini, Kamis (3/12/2020).

Dengan pemandangan yang alami, tempat kuliner yang satu ini sangat cocok untuk kalangan anak muda terutama saat menghabiskan waktu luang. Seperti ngopi santai sambil berdiskusi bersama teman, atau hanya sekedar menyantap makanan guna menghilangkan penat sambil menikmati keindahan danau Pamulang tentunya.

Banyak sekali kuliner yang dapat kita singgahi di tempat tersebut. Salah satunya Coffe Nur Jabaru yang menyediakan berbagai hidangan. Mulai dari makanan ringan, makanan berat, hingga berbagai macam minuman, mulai dari yang dingin hingga yang panas.

Ibu Santi, selaku pengelola warung Nur Jabaru menjelaskan, hasil dari usaha yang dikelolanya itu digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Pasalnya, usia tidak menjadi hambatan bagi Ibu Santi dalam berusaha dan berkarya, terlebih dirinya tidak mau selalu bergantung pada lowongan pekerjaan.

“Usia tidak membuat kita untuk selalu terus berusaha dan berkarya dan tidak selalu tergantung pada lowongan pekerjaan,” jelas Ibu Santi kepada tim media, Kamis (3/11).

Aris, selaku salah satu pengunjung menjelaskan kesan pada saat dirinya bersantap di tempat kuliner yang ada si samping Pamulang Square tersebut. Pasalnya, aris mengaku cukup puas lantaran makanan dan minuman yang disediakan di tempat tersebut rasanya enak dan harganya tidak terlalu mahal. Di tambah lokasinya yang cukup indah membuat Aris merasa nyaman berada di tempat tersebut.

“Saya datang kesini sambil berdiskusi dan ngobrolin untuk acara nanti pernikahan saya. Tempat kuliner samping danau pamulang ini cukup indah. Makanan dan minumannya pun harganya terjangkau tidak terlalu mahal, enak pula,” ucap Aris saat diwawancarai Tim media.

Lanjut Aris menjelaskan, semangat dalam berwirausaha harus bisa ditingkatkan dalam masyarakat, terutama dalam sektor kuliner di Tangsel. Aris berharap, ke depannya tempat kuliner seperti ini bisa medapatkan perhatikan dari Pemerintah Daerah, terlebih saat situasi Pandemi seperti sekarang ini.

“Pemerintah Daerah harus selalu ikut andil dalam membangun wirausaha di tengah pandemi Covid-19, dan selalu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu inovasi dalam wirausaha kuliner”,” pungkas Aris.(mif)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *