APAS Dan Risma Al Ikhlas Kedoya Utara, Adakan Bakti Sosial Kepada Korban Ekonomi Covid-19

Aktivis Pemuda Asrama (APAS) Bhineka dan Remaja Islam Masjid (RISMA) Al – Ikhlas Kedoya Utara saat membagikan sembako

Wikinews.id, Jakarta,- Aktivis Pemuda Asrama (APAS) Bhineka dan Remaja Islam Masjid Al-Ikhlas Kedoya Utara, mengadakan bakti sosial kepada warga masyarakat pada minggu sore (3/5) yang bertempat didaerah Kedoya Utara, Jakarta Barat.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan inisatif dari Aktivis Pemuda Asrama (APAS) dan Remaja Islam Masjid Al-Ikhlas Kedoya Utara dalam rangka membantu warga masyarakat Kedoya Utara yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19.

Saat ditemui, Bayu Adhi Kordinator kegiatan bakti sosial ini mengatakan “Diwilayah kami banyak sekali warga masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19, mayoritas diwilayah kami banyak warga yang diliburkan sementara kerjanya, tanpa adanya pesangon dan gaji, lalu ada yang terkena PHK, serta ada juga buruh dan pekerja harian yang tidak dapat lagi bekerja, dan banyak lansia yang membutuhkan uluran tangan” ungkapnya.

Bayu mengatakan, APAS berinisiatif melakukan open donasi bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi didalam kegiatan sosial.

“Alhamdulillah kami buka open donasi sejak sebulan yang lalu, dan alhamdulillah kami banyak menerima bantuan dari para donatur, baik dari lembaga maupun perorangan” cetusnya.

Bayu menginformasikan Sampai saat ini bantuan-bantuan yang diberikan para donatur sangat beragam, baik berupa uang, masker, dan juga hand sanitizer.

“Alhamdulillah semuanya telah kami bagikan kepada yang berhak menerima. Adapun dalam bentuk sembako, kami memberikan 140 bungkus sembako untuk warga di 6 RT diwilayah Kedoya Utara. Dan alhamdulillah bantuan itu kami berikan secara merata dan sesuai dengan data yang sudah kami buat” ungkapnya.

Lanjutnya “Tanpa kami duga ternyata respon warga sangat positif kepada kami, dikarenakan banyak warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah dan pusat sebelumnya. Dan InsyaAllah kami tidak akan berhenti sampai disini, melainkan kami akan terus berbuat untuk masyarakat sekitar” pungkasnya.

Acara tersebut ditutup dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamah dirumah salah satu anggota APAS, dan semua khidmat didalam kebersamaan.(Andri)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *