Baliho Bertuliskan “Erick Tohir Gagal” Terpampang Di Jalan Raya Pamulang

Baliho Erick Tohir Out
Baliho erick tohir out-erick gagal

Wikinews.id|Tangerang Selatan,- Baliho dengan wajah Menteri BUMN Erick Tohir terpampang di pinggir Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Di Baliho tersebut terdapat tulisan #ErickOut, Erick Gagal.

Dikutip dari suarabanten.id dan berdasarkan video yang beredar, baliho tersebut dipasang oleh Forum Demokrasi Banten ( FDB) pada hari jum’at, (25/09).

“Kami datang ke depan kantor PLN. Kami pasang baliho sebesar 5 kali 10 meter bertuliskan Erick Gagal. Ini bentuk penolakan kami karena kami anggap Erick sudah gagal memimpin BUMN,” ujar salah satu anggota FDB dalam video yang beredar.

Dalam video itu pun dikatakan bahwa, Erick telah gagal menjadi ketua Satgas Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Karena itu Forum Demokrasi Banten mengajak masyarakat yang ada di Banten meminta Erick Tohir segera out dari jabatannya,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Erick Tohir yang menjabat sebagai Menteri BUMN juga diamanahi oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua Satgas Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Rangkap jabatan Erick Tohir tersebut dikritik oleh banyak pihak yang kuatir Erick tidak fokus dan akhirnya gagal menangani pemulihan ekonomi indonesia. Salah satunya oleh Serikat Pengusaha Muda Indonesia (SPMI).

Ketua SPMI Muhammad Zuber Qomaruddin
Ketua SPMI Muhammad Zuber Qomaruddin

Ketua SPMI Muhammad Zuber dalam perbincangan dengan wartawan wikinews.id menyatakan, menyayangkan kebijakan Jokowi yang menunjuk Erick Tohir sebagai ketua satgas covid dan pemulihan ekonomi nasional.

“Sangat aneh kebijakan pak jokowi ini, menunjuk bang erick tohir sebagai ketua satgas covid dan pemulihan ekonomi nasional. Bang erick ini sudah jadi menteri, ngapain dikasih beban berat lagi, besar kemungkinan gak fokus, besar kemungkinan berantakan kinerjanya, ini kan seakan ga ada orang lain yang kompeten di negara ini” Ujarnya dalam perbincangan dengan wartawan di BSD Tangerang Selatan, sabtu (26/09).

“Potensi gak fokusnya besar sekali, berakibat kinerjanya buruk, dan yang dirugikan adalah rakyat indonesia” Tambahnya.

Ia pun meminta erick tohir legowo mundur dari salah satu jabatan yang diembanya sekarang.

“Sebaiknya bang erick ini mundur dari salah satu jabatanya sekarang, memilih fokus menjadi menteri BUMN atau fokus menjadi ketua satgas pemulihan ekonomi indonesia” Tutupnya. (am)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *