Banjir dan Longsor di Jakarta Selatan, Sebabkan Satu Warga Meninggal dan 500 Lainya Mengungsi

Banjir di Ciganjur, Jaksel
Banjir di Ciganjur, Jaksel

Wikinews.id|Jakarta- Banjir dan longsor menimpa kawasan Ciganjur, Jakarta selatan, Sabtu (10/10/2020). Akibat banjir dan longsor tersebut, satu orang meninggal dan 500 lainya mengungsi ketempat yang lebih aman.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan menginformasikan ada tiga warga yang terseret arus banjir dan longsor.

“Dua orang korban perempuan dibawa dibawa ke Rumah Sakit Sibron, satu orang dibawa ke Rumah Sakit Marinir meninggal dunia, jenis kelamin perempuan usia kurang lebih 45 tahun,” kata petugas Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan Ruwanto saat dikonfirmasi wartawan.

Banjir dan longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan dilaporkan oleh warga sekitar pukul 18.50 WIB. Ketinggian air kurang lebih 120 cm, dengan jumlah rumah yang terendam banjir sekitar 300 rumah.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau lokasi terjadinya longsor dan banjir di Jalan Damai, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (10/10/2020) malam.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, saat meninjau banjir ciganjur
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, saat meninjau banjir ciganjur

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Riza Patria juga sempat melihat kondisi warga yang dievakuasi di posko utama di Pendopo RT 09 RW 02.

“Ada yang harus kami evakuasi, diungsikan kurang lebih sampai 500 orang lebih,” ujarnya.

Langkah selanjutnya, Ahmad Riza Patria memastikan untuk memberi penanganan lebih lanjut pada para warga yang mengungsi. Selain itu, pihaknya juga saat ini tengah melakukan pembersihan serta pengerukan kali. (Zu)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *