Bawaslu Depok Ajak Anggotanya Disiplin Awasi Pilkada

Bawaslu Depok
Bawaslu Depok

Wikinews.id|Depok- Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Depok mengajak semua jajaran pengawas pemilu untuk disiplin awasi Pilkada Kota Depok.

Hal itu disampaikan dalam acara ‘Pelatihan Daring Penegakan Disiplin Sekretariat Panwaslu Kecamatan se Kota Depok’ Jum’at (16/10/2020) via meeting zoom.

Acara yang diselenggarakan bersama Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok tersebut dimaksudkan agar para pengawas pemilu disiplin dalam tugasnya sebagai pengawas Pemilukada.

“Kami ingin semua elemen pengawas pemilu di kota depok disiplin bekerja, terlibat aktiv pengawasan, agar pemilukada besok berjalan tertib” Ujar Syamsu Rahman kepada tim media.

Syamsu Rahman yang menjabat sebagai kepala sekretariat bawaslu kota depok, mengingatkan pentingnya peran pengawas pemilu di hajatan demokrasi pemilukada.

“Kita-kita para pengawas pemilu adalah salah satu pilar utama sebuah pilkada bisa berjalan dengan tertib atau tidaknya, maka kedisiplinan dan keadilan dalam pengawasan menjadi kunci” Tambahnya.

Diacara yang sama, Dandim kota depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, menyampaikan pesan bahwa pihaknya siap terlibat mendorong terciptanya pillkada yang aman dan tertip.

“Kami siap mendorong agar depok aman dan tertib dalam proses pilkada” Teggasnya.

Sebagaimana diketahui, pilkada kota depok akan diselenggarakan pada bulan desember 2020 mendatang. (Zu)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *