Cegah Covid-19, Gugus Tugas Gerindra Tangsel Terjun ke Lapangan

Wikinews.id, Tangsel- Ditengah mewabahnya Covid-19 di Kota Tangsel yang sudah memakan korban 6 orang meninggal, 31 positif, 123 PDP dan 280 ODP (sumber: Gugus tugas Covid-19 Kota Tangerang selatan), Gerindra Kota Tangsel Sabtu (28/3/2020) membentuk Gugus Tugas Covid-19 yang di pelopori oleh salah satu Anggota DPRD Fraksi Gerindra Hj. Zulfa Sungki Setiawati. S.E.

Hari ini (30/3/2020) Tim yang di pimpin langsung oleh ketua komisi III tersebut, turun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi mengenai bahaya Covid 19 dan pencegahannya, tak hanya itu Gugus Tugas Gerindra juga melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan rumah warga termasuk masjid. Penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan dibeberapa titik wilayah Kecamatan Setu dan Kecamatan Serpong, bekerja sama dengan warga di lingkungan setempat, agar tidak ada korban yang timbul di wilayah tersebut.

“Kami ditugaskan bekerja bersama dengan pemerintah Kota Tangsel untuk melakukan penanggulangan wabah ini, agar masyarakat Kota Tangsel bisa hidup nyaman kembali dan melakukan aktivitas seperti biasa tanpa ada ketakutan terkait wabah Covid 19 ini” ujarnya.

Dalam menanggulangi wabah ini Zulfa mengatakan pemerintah harus proaktif untuk pencegahan, agar virus ini tidak menyebar luas dan memakan korban lebih banyak lagi. Menurutnya, langkah yang dilakukan pemerintah sudah baik, namun untuk menyelesaikan masalah penyebaran tidak cukup hanya dengan himbauan masyarakat dan membentuk Gugus Tugas Covid-19. Dan yang lebih penting lagi adalah dukungan dan partisipasi aktif semua lapisan masyarakat.

“kami di sini untuk membantu Pemerintah Kota Tangsel jemput bola dalam penanganan Covid-19, kita harus turun kelapangan karena masyarakat masih banyak yang butuh pemahaman terkait bahaya dan pencegahan terkait virus ini, agar ada perhatian dari masyarakat juga, bahwa ini merupakan masalah serius” jelasnya kepada awak media.

Zulfa berharap agar Pemerintah Kota Tangsel tidak hanya memikirkan solusi memutus mata rantai Covid-19 saja, tetapi lebih jauh lagi memikirkan dampak dari penyebaran Covid-19 terhadap Kondisi Perekonomian Masyarakat.

“Dampak dari semua ini sangat berat dirasakan oleh masyarakat, semoga Pemerintah Kota Tangsel bisa mencari solusi yang tepat dan kebijakan terbaik untuk kemaslahatan masyarakat kota Tangsel” pungkasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *