Demi Suksesnya Pilkada, Pemuda Muhammadiyah Tangsel Siap dorong Partisipasi Pemilih

Sosialisasi pilkada oleh pemuda muhamadiyah tangsel
Sosialisasi pilkada oleh pemuda muhamadiyah tangsel

Wikinews.id|Tangerang Selatan- Pemuda Muhammadiyah Tangerang Selatan berkomitmen untuk mendorong warga Muhammadiyah berpartisipasi sekaligus mematuhi protokol kesehatan pada Pilkada Serentak 2020. Hal itu disampaikan oleh Ketua Pemuda Muhamadiyah Kota Tangsel Zaky Anshari dalam acara Sosialisasi Pilkada bersama KPUD Tangsel, Selasa (6/10/2020).

“Meskipun Muhammadiyah secara organisasi sempat merekomendasikan penundaan Pilkada, dan keputusannya dari pemerintah tetap dilanjutkan. Pemuda Muhammadiyah sebagai bagian dari warga negara sekaligus kekuatan civil society punya kewajiban untuk mendorong angka partisipasi Pilkada Tangsel ini tetap dalam angka yang baik”, terang Zaky Ansari dalam acara tersebut.

Menurut Zaky, tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Tangsel tahun 2015 lalu hanya diangka 58%. Ditambah sekarang ada pandemi, maka menjadi kendala dan tantangan tersendiri. Meski begitu pihaknya meminta warga muhammadiyah agar menjadi pendorong kesuksesan pilkada. Demi legitimasi hasil pemilihan nanti.
“Meskipun begitu. Kita pemilih yang hadir dalam sosialisasi kali ini diharapkan menjadi pendorong para pemilih lain untuk tergerak berpartisipasi memberikan suaranya pada Pilkada Kota Tangsel tahun ini. Pencerdasan dan penyadaran betapa pentingnya Pilkada ini bagi keberlangsungan demokrasi ke depan pun perlu dimulai dari lingkup keluarga, teman dekat, dan tak lupa warga persyarikatan Muhammadiyah” tambahnya.

“jangan sampai partisipasi Pilkada ini lebih rendah dari sebelumnya atau bahkan jauh dari harapan, karena akan berakibat pada legitimasi pemimpin yang terpilih nantinya” Tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Kota Tangsel adalah salah satu kota yang masuk dalam zona merah covid-19. Namun meski begitu, Pilkada serentak akan tetep berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan pemerintah pusat yakni 9 Desember 2019. (am)

Share :

One thought on “Demi Suksesnya Pilkada, Pemuda Muhammadiyah Tangsel Siap dorong Partisipasi Pemilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *