Dosen Unpam Lakukan Pembinaan Usaha pada UMKM Tangsel

Kegiatan PKM Dosen Unpam
Kegiatan PKM Dosen Unpam

Wikinews.id|Tangerang Selatan- Dosen Universitas Pamulang (UNPAM) melakukan pembinaan bagi pelaku usaha UMKM di Kota Tangsel. Pada Sabtu ( 3/10/2020) di Angkringan Aisokuiki Ciater, Serpong.

Kegiatan yang dinamai Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM) itu dilaksanakan salah satunya dengan cara memberikan pembinaan dan pendampingan usaha, agar pelaku usaha lebih bisa mengembangkan usahanya dengan tepat.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberi motivasi dan pola pikir yang kita bangun, dan pengalaman dari seorang pengusaha menjadi acuan untuk masyarakat agar terbukalah pikiran-pikaran yang kreatif, inovatif dalam mengembangkan usahanya ” ujar Mukrodi dalam wawancara pada wartawan wikinews.id. Sabtu (3/10/2020) WIB.

Lanjutnya, ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pengamalan Tri Darma Perguruan yaitu Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

“Kami dosen Unpam ingin mengamalkan Tridharma perguruan tinggi, yang mana menjadi kewajiban kita peduli kepada masyarakat” Ungkapnya.

Ketua PKM Unpam Dr. Mukrodi
Ketua PKM Unpam Dr. Mukrodi

Diakui oleh mukrodi, dalam penyelenggaraan kegiatan PKM, teamnya terkendala oleh ketakutan masyarakat akan covid-19.

“Kami kesusahan dalam mengajak masyarakat mengikuti program PKM, masih banyak ketakutan masyarakat dalam bertemu banyak orang, padahal kami mengkonsepkan pertemuan itu dengan protokol kesehatan serta bertujuan untuk membangun ekonomi yang sedang terpuruk” ungkap mukrodi menambahkan.

Dalam kegiatan kali ini Dr. Mukrodi didampingi dua rekan dosen lainnya yakni Dr. Endang Sugiarti dan Dr. Wahyudi. Ketiganya adalah tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) UNPAM. (AM)

Share :

One thought on “Dosen Unpam Lakukan Pembinaan Usaha pada UMKM Tangsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *