KADIN PB Kota Tangsel Gelar Silaturahmi Dengan Para Pelaku UMKM

Silaturahmi Kadin Pb Kota Tangsel dengan UMKM Binaan
Silaturahmi Kadin PB Kota Tangsel dengan UMKM Binaan

Wikinews.id|Tangerang Selatan- Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru ( KADIN PB) Kota Tangerang Selatan Menyelenggrakan acara temu temu pengusaha UMKM di Rimbun, Kamis (24/09).

Acara Silaturahmi KADIN PB dengan Para pelaku UMKM tersebut diselenggarakan dalam rangka mempererat jalinan komunikasi anatar pengusaha, terutama ditengah kondisi Covid-19 dan gejolak Pilkada di kota Tangsel.

Mizz Farha Diba selaku Ketua Umum Kadin PB Tangsel, menyampaikan bahwa saat ini UMKM binaan Kadin PB Tangsel berjumlah ratuasan, tapi yang mengikuti kegiatan hari ini sebanyak 40an.

“Kadin Tangsel Paradigma baru saat ini membina ratusan UMKM, nah hari ini kami kumpulin sebagian, sekitar 40an pelaku UMKM” Ujarnya.

Mizz juga berpesan kepada pelaku UMKM di Tangsel yang belum menjadi binaan Kadin PB Tangsel untuk bergabung, agar mendapatkan manfaat berupa pembinaan dan pendampingan.

“Sebagai ketua Kadin, saya menganjurkan para pelaku UMKM bergabung dengan kami, untuk silaturahmi sekaligus mendapatkan pelatihan dan pendampingan bisnis dari Kadin PB” Tambahnya.

Ketua Kadin PB Tangsel Mizz Farha Diba
Ketua Kadin PB Tangsel Mizz Farha Diba

Zulman Haris ( Zuha) selaku salah satu inisiator Gerakan Pembinaan UMKM Kadin Tangsel PB menambahkan, pasca acara ini akan ada lagi program sampai akhir tahun. Pihaknya berharap pelaku usaha UMKM yang menjadi bagian dari Kadin Tangsel PB bisa naik kelas.

“Kami ingin Menumbuhkan jiwa entrepreneurship, Meningkatkan kapasitas pelaku umkm via webinar dan menjadikan mereka bankable dan memasarkan produk2 umkm ke pelaku industri” Ujarnya.

“Pasca kegiatan ini sampai akhir tahun 2020, kami juga akan menyelenggarakan beberapa kegiatan pelatihan dan pendampingan untuk UMKM dengan berbagai tema, intinya kami ingin apa yang Kadin berikan bisa di aplikasikan oleh para pelaku usaha untuk menumbuhkan bisnisnya”.

Zulman berharap kegiatan pelatihan dan pendampingan UMKM nantinya bisa disupport oleh Pemerintah dan corporate besar yang ada di Tangsel.

“Jika program pendampingan ini bisa di support oleh pemerintah dan korporasi besar yang ada ditangsel, tentu akan bisa berjalan lebih maksimal” Tutupnya. (zu)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *