Komisioner KPU Kota Tangsel Positiv Covid-19

Kantor KPU Tangsel
Kantor KPU Tangsel

Wikinews. Id | Tangerang Selatan,- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Achmad Mujahid Zein positif Covid-19. Ia dipastikan positif setelah diuji Swab Oleh Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Ketua KPU Bambang Dwitoro membenarkan kabar anggota komisionernya yang positiv covid-19.

“Ya memang benar, dia dibenarkan positif Covid-19,” ujar Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, Kamis (17/9).

Bambang melanjutkan, sebelumnya seluruh pegawai yang berjumlah 50 orang di KPU Tangsel menjalani Swab pada akhir Agustus lalu. Namun, hasilnya sendiri baru keluar kemarin, atau sudah lebih dari dua pekan. Dari hasil Swab tersebut, dua pegawai dinyatakan positif.

“Iya itu ada dua orang yang positif. Satu komisioner dan seorang tenaga pendukung,” Ujarnya.

Atas hasil itu, Bambang telah berkoordinasi dengan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangsel guna mencari solusi pencegahan ke depan. Disebutkan, pihak KPU akan menjalani Swab ulang pada hati Jumat 18 September 2020.

“Untuk menangani masalah ini saya berkoordinasi dengan IDI Tangsel dan dia menyarankan agar diswab ulang karena sudah lebih dari 14 hari. Dan swabnya kalau bisa yang hasilnya cepat keluar, dan kemarin kesekretariatan sudah menghubungi Rumah Sakit Medika BSD untuk swab di kantor KPU,” ucapnya.

Pihaknya telah menghubungi BNPB agar dilakukan penyemprotan disinfektan di gedung KPU kota Tangsel. Dilanjutkan dengan menindaklanjuti sesuai protokol kesehatan yang diberlakukan.

Kantor KPU Tangsel
Kantor KPU Tangsel

Sementara tahapan proses Pilkada Tangsel 2020, Bambang memastikan tetap berjalan. Agenda terdekatnya yakni penetapan calon akan dilaksanakan pada tanggal 23 September dan esoknya pada tanggal 24 September 2020 pengambilan nomor urut kandidat.

“Tahapan tetap berjalan, agenda tanggal 23 September penatapan calon itu tetap berlansung. Tahapan nggak boleh berhenti,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Kota Tangsel kali ini di ikuti oleh tiga pasangan calon. Ketiganya yakni pasangan incumbent Benyamin-Pilar, Muhammad-Saraswati, serta Azizah-Ruhama Ben. (Zu)

Share :

One thought on “Komisioner KPU Kota Tangsel Positiv Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *