Komunitas Ikan Cupang Gelar Bazar di Kandang Jurank Doank

Bazar ikan cupang
Bazar ikan cupang

Wikinews.id|Tangerang Selatan- kandang Jurank Doank menggelar bazar dan pameran ikan cupang di Kampung sawah Ciputat kota Tangerang Selatan Minggu (22/11/2020).

Pantauan Wikinews.id kegiatan ini berlangsung pada pukul 09:00 sampai 15:00 yang diikuti oleh puluhan komunitas pencinta ikan cupang. Ikan dari berbagai macam jenis serta warna dipamerkan dikegiatan ini.

Rijal selaku panitia penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta pencinta ikan cupang bukan hanya dari kota Tangerang Selatan saja akan tetapi dari berbagai daerah telah ikut serta dalam acara bazar tersebut.

“awalnya kita hanya mencakup Tangsel saja, tapi animo pencinta cupang itu dari sekitaran diluar Tangsel itu Bogor, Jakarta, Depok itu antusias ikut ini juga, jadi mau tidak mau kita harus menerima mereka” jelasnya

Rijal juga berharap agar kegiatan seperti ini terus berkembang dan menjadi pasar masyarakat terutama pencinta ikan cupang.

“harapannya ini bisa berjalan minimal sebulan sekali, menjadi pasar ikan cupang rakyat” harapannya.

Sementara King Rosetail Indonesia Mirza Ghulam Ahmad sangat mengapresiasi dengan adanya acara tersebut, karena adanya acara tersebut menjadikan wadah bagi pencinta ikan cupang terutama yang ada di kota Tangerang Selatan, ia pun berharap agar terus continue acara seperti ini.

“adanya acara ini sebenarnya ingin memberikan wadah kepada temen temen pencinta cupang terutama temen temen ditangsel biar ada wadah yang bener-bener bisa dijadikan rujukan, rujukan jualan, rujukan kontes dan lain sebagainya itu yang diinginkan, dan mudah mudahan acara ini bisa dijadikan continue biar bisa dijadikan entah itu satu minggu sekali atau satu bulan sekali, mudah mudahan ada tempat yang bisa dijadikan wadah ilmu”

Banyak peserta dari berbagai elemen masyarakat yang menggeluti hobi mengoleksi dan membudidayakan ikan cupang, selain gemar memeliharanya, ikan cupang juga tentunya sangat bisa menghasilkan.

Salah satunya peserta bazar Brando dari meruya yang ikut serta dalam kegiatan tersebut sangat antusias dengan diadakan acara bazar ikan cupang seperti itu.

“acara ini sangat positif, artinya apa lagi dengan pandemi jugakan, kemaren, efeknya semua menjadi ladang rezeki juga buat temen-temen lain, juga waktu selama pandemi kan tidak ada kegiatan, kegiatan yang sifatnya lockdwon yang kondisi lockdwon kan cuma ikan cupang lah yang terutama” Tutupnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *