Komunitas Mobil Suzuki Jimny Bagikan 10.000 Masker Di Subang

Bakti sosial komunitas SKIN
Bakti sosial komunitas SKIN

SUBANG– Para pemilik mobil Jimny Katana yang tergabung dalam Suzuki Jimny Katana Indonesia (SKIn) se- Indonesia membagikan 10 ribu masker. “Ini bentuk komitmen kami untuk ikut membantu menekan penyebaran covid-19,” kata Ketua Umum SKIn Nation Wendy Irwandy, di Subang, Jawa Barat, Minggu (27/9).

Menurutnya, komunitas para penghobi kendaraan bermotor punya tanggungjawab ikut membantu sekaligus mengampanyekan protokol kesehatan ke masyarakat. “Nah, pembagian masker ini adalah wujud kami sebagai pegiat komunitas otomotif Jimny dan Katana dalam membendung penyebaran vorus korona,” paparnya ketika mempersiapkan acara puncak Bakti Sosial SKIn.

Sebanyak 10 ribu masker ini dibagikan secara masif ke seluruh masyarakat Indonesia secara bertahap, sejak April lalu. “Kami memiliki kepengursan chapter (cabang) sebanyak 121 dan 22 pengda dari Sabang sampai Jayapura. Mereka kami kerahkan semua untuk mengampanyekan protokol kesehatan dan membagikan masker ini,” ungkap Wendy.

Baksos masker komunitas SKIN
Baksos masker komunitas SKIN

Acara puncak pembagian masker tersebut, kata dia, akan digelar di Rumah Makan Ciawitali, Kecamatan Serangpanjang, Subang, pada 7 sampai 8 November nanti. Agar pembagian tepat sasaran, SKIn telah berkoordinasi dengan Bupati Subang. “Alhamdulillah, Pak Haji Rohimat sebagai Bupati Subang sangat membantu dan memfasilitasi acara puncak bakti sosial kami kali ini,” kata Wendy.

Selain pembagian masker, SKIn juga menggelar Jambore Nasional. Karena dalam pandemi situasi covid, acara yang bisanya menghadirkan ribuan pemilik mobil Jimny dan Katana, maka kali ini dilakukan secara virtual. Pertemuan dengan 121 chapter SKIn dalam jambore kali ini dillakukan online. “Jangan sampai karena pandemic, trus keguyuban dan kepedulian pada masyarakat di komunitas berkurang,” tegas Wendy.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *