KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bertarung di Pilkada Kota Tangsel.

Penetapan Calon Walikota-Wakil Walikota di Pilkada Kota Tangsel
Penetapan Calon Walikota-Wakil Walikota di Pilkada Kota Tangsel

Wikinews.id|Tangerang Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tangerang Selatan menetapkan tiga calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan di Pilkada 2020, Rabu (23/09) dikantor KPU.

“Tadi jam 10 kita sudah menetapkan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon. Sekarang sudah resmi jadi peserta pemilihan Wali dan Wakil Wali Wota Tangsel 2020,” tutur Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro dalam jumpa pers di kantor KPU Tangsel, Rabu (23/9/2020).

Ketiga calon tersebut yaitu pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah-Ruhamaben dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

“Siapa saja yang ditetapkan, pasangan Muhammad-Rahayu, Siti Nur Azizah-Ruhamanben, Benyamin Davnie-Pilar Saga sudah ditetapkan, setelah memenuhi syarat,” ungkap Bambang.

Bambang juga mengatakan bahwa ketiga calon Walikota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan telah memenuhi syarat administrasi untuk maju ke Pilkada 2020.

“Syaratnya apa saja, misal surat dari pengusung parpol harus di tanda tangani dari ketua dan sekretaris parpol di tingkat Kota Tangsel, dan surat dari DPP partai. Dan semua calon sudah memenuhi, itu yang paling utama,” jelas Bambang.

Sesuai jadwal dari KPU, setelah penetapan calon hari ini. Ketiga pasangan calon tersebut akan mengambil nomor urut di kantor KPU pada kamis esok hari (24/9). (Am)

Share :

4 thoughts on “KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon Bertarung di Pilkada Kota Tangsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *