KPUD Tangsel Siap Jalankan PILKADA Dengan Protokol Covid-19

Sosialisasi Pilkada Tangsel
Sosialisasi Pilkada Tangsel

Wikinews.id|Tangsel- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel siap melaksanakan Pilkada Kota Tangsel di tengah pandemi. Hal itu dikatakan oleh Komisioner KPUD Tangsel Taufik dalam acara Sosialisasi Pilkada di Aula Gedung Dakwah PD Muhammadiyah Kota Tangsel, pada Selasa (6/10/2020).

“Kami dari KPUD Tangsel sudah menyiapkan secara rinci segala kebutuhan protokol kesehatan di tempat pemungutan suara nanti. Penambahan anggaran pun ada, alokasinya untuk menerapkan protokol kesehatan”, ucap Taufik dalam acara sosialisasi tersebut.

Penambahan anggaran yang dimaksudkan KPUD Tangsel ialah untuk membuat tempat pemungutan suara (TPS) yang lebih lebar dari biasanya. Hal ini berguna agar para pemilih bisa menjaga jarak ketika sedang mengantri giliran mencoblos.

Selain itu, berbagai fasilitas kesehatan untuk para petugas di TPS pun disiapkan. Mulai dari masker, face shield, sarung tangan, hand sanitizer, thermo gun dan sebagainya. Bahkan KPUD Tangsel akan memberikan asupan vitamin kepada para anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sebulan sebelum hari pencoblosan berlangsung.

“KPPS sebagai petugas terdepan dalam pelaksanaan pun perlu kita pastikan kondisi kesehatannya sampai hari pemungutan suara berlangsung. Mulai dari rapid test dan sampai pemberian vitamin” tambahnya.

Untuk menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan pemilih. Taufik juga menjelaskan bahwa nantinya dalam formulir C6 yang akan diterima pemilih itu akan tertulis nomor urut beserta jadwal sesi setiap pemilih dan himbauan memakai masker, sarung tangan, dan alat tulis sendiri.

“Ini semua adalah bentuk ikhtiar agar Pilkada Tangsel ini terselenggara dengan baik, partisipasi sesuai dengan harapan tanpa sedikitpun abai terhadap sektor kesehatan”, tutup Taufik dalam forum sosialisasi tersebut.

Share :

One thought on “KPUD Tangsel Siap Jalankan PILKADA Dengan Protokol Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *