Main Tembak Harga, RS Hermina Ciputat Dikeluhkan Keluarga Pasien

Wikinews.id, Tangsel,- Rumah Sakit (RS) Hermina Ciputat, dinilai main tembak harga oleh keluarga pasien yang berobat di tempat tersebut. Tentunya ini melanggar Pemenrkes No 4 tahun 2018 tentang Hak dan kewajiban rumah sakit secara pelayanan kepada masyarakat (Pasien).

Pasalnya, ada seorang ayah inisial (A.S) yang mengantarkan berobat anaknya ke RS Hermina Ciputat dan mengalami hal yang tak mengenakan. Bukannya mendapatkan layanan maksimal, justru ia harus membayar tagihan biaya yang mahal.

“Saat saya mau ambil hasil lab cek darah, saya kaget kok biaya yang harus saya bayar sangat mahal, satu juta lebih,” kata A.S kepada wartawan, di Jalan Kertamukti, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (10/04/20).

Saat berada di RS Hermina, A.S mengaku, anaknya tidak dilakukan tindakan medis yang serius selain hanya dicek suhu tubuh dan diambil sample darah.

“Setelah itu, anak saya dan ibunya langsung pulang. Saya nunggu hasil lab,” lanjutnya.

Setelah hasil lab keluar, A.S merasa kaget ketika harus membayar tagihan yang dianggap tak wajar lantaran dirinya harus merogoh kocek yang mahal untuk tindakan yang hanya cek suhu badan dan ambil sample darah.

“Saya sudah biasa cek darah ke rumah sakit hanya untuk ngecek apakah typus atau tidak biayanya tidak sampai segitu. Bahkan sampai 500 ribu saja tak sampai. Ini mah udah kayak nembak harga,” keluhnya.

A.S berharap kejadian ini harus dievaluasi agar tak terulang kembali. “Di saat cari uang lagi susah, ini RS Hermina di Ciputat malah bikin tambah susah aja. Bayangkan jika itu kena ke banyak orang? kasihan lah mereka itu,” ungkapnya.

A.S mengaku, ketika hendak meminta klarifikasi dari pihak RS, justeru petugas yang ada malah kebingungan. “Tadi saya sempat mau menemui manajernya untuk minta klarifikasi, tapi tak ada yang bisa saya temui selain petugas lapangan dan securiti yang mereka tak tahu apa-apa. Malah saling lempar,” tandasnya kepada wartawan.

Sampai berita ini di turunkan, awak media belum mendapatkan konfirmasi dari pihak RS Hermina, lantaran tidak ada jawaban dari pihak menajemen RS Hermina Ciputat. (Dr).

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *