Moment Harkitnas, Pendis Kemanag Buleleng Adakan Meeting Evaluasi Pendidikan Agama Islam

Kepala Seksi (Kasi) Pendis Buleleng H. Lewa Karma saat virtual meeting

Wikinews.id, Buleleng,- Rabu, 20 Mei 2020, Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Bidang Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Buleleng adakan Kegiatan Temu Silaturrahmi dan Meeting Virtual melalui Zoom bersama Pengawas Pendidikan Aagama Islam (PAI) dan para Pengurus KKG PAI SD, MGMP, PAI SMP, SMA/SMK se Buleleng. Kegiatan berlangsung secara daring mengambil tema meeting “Evaluasi Kegiatan BDR/TFH para Guru PAI Buleleng”.

Kepala Seksi (Kasi) Pendis Buleleng H. Lewa Karma membuka acara sekaligus memberikan pengantar dan arahan seputar kebijakan selama BDR. Pengawas-pengawas PAI hadir dan turut memberikan komentar dan ulasan serta pembinaan pada guru PAI. Antaranya Pengawas PAI SMP H. Zahrudin, Pengawas PAI SD H.Ahsanudin, Pengawas PAI SMA/SMK H. Achmad Yani.

Achmad Yani sekali Pengawas PAI SMA/SMK menyampaikan situasi yang ada pada satuan kerjanya. “Guru PAI disekolah umum memang tak bisa menikmati masa lebaran seperti halnya guru madrasah. Disaat pekan Hari raya Idul Fitri mereka justru masuk sekolah melalui BDR dengan berbagai kegiatan evaluasi/PAT”. Terangnya.

Lewa Karma selaku Kesi Pendis memberikan motivasi sekaliguis mengajak semua guru tetap optimis mengempu siswa dan ikuti kebijakan pimpinan di satuan pendidikan masing-masing. Pengawas juga mengingatkan untuk mengisi daftar hadir harian dalam bentuk google form dan laporan kinerja mingguang ke Pendis Buleleng. “Semua bukti BDR agar disimpan dan dicetak sebab sewaktu-waktu akan diperiksa” kata Kasi Pendis Buleleng.

Adanya pembahasan ini, Lewa Karma sangat mengapresiasi kerja semua pengurus KKG PAI SD, MGMP SMP, SMA/SMK yang telah banyak bekerjsama dengan pendis Buleleng. “Kami berharap semua guru tetap menjaga kulaitas layanan akademiknya, sekaligusnya tetap menjaga kesehatan ditengah ancaman virus ini”. Pungkas Lewa. [sw]

Share :

One thought on “Moment Harkitnas, Pendis Kemanag Buleleng Adakan Meeting Evaluasi Pendidikan Agama Islam

  1. Assalamualaikum.Wr.Wb.
    Terimakasi atas arahan dan saran2 dr Bpk Kasi,Bpk2 Pengawas dan pengurus KKG,MGMP,SD,SMP,SMA/K.smg kita semua sll diberi kesehatan, sll dalam lindungan dan Ridho Allah SWT.sehingga kita bisa melaksanakan tugas dg baik untuk mencapai kesuksesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *