Pasar Cempaka Putih Kebakaran, Inkoppas Gelar Baksos Untuk Pedagang Pasar

 

Tengah Direktur Utama Inkopass Yosi Afianto saat menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Koppas cempaka putih.

Wikinews id, Jakarta,- Sebagai bentuk rasa empati dan solidaritas kepada para pedagang pasar PD Pasar Cempaka Putih yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu, Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) memberikan bantuan santunan sembako. Bantuan atau donasi itu diberikan dengan difasilitasi Koppas Cempaka Putih.

“Perhatian dan bantuan semua pihak dibutuhkan, karena pasar dan para pedagang pasar penting keberadaannya untuk tetap dapat melayani masyarakat dalam bentuk penyediaan barang dan memberikan harga yang terjangkau,” kata Ketua Umum Inkoppas Ferry Juliantono, terkait baksos Inkoppas di Pasar Cempaka Putih.

Kalau Ada pasar yang terkena musibah kebakaran, masyarakat ikut terkena dampaknya. “Teman-teman pedagang, saya juga sudah menyampaikan kepada Mentri Sosial tentang musibah kebakaran di cempaka putih ini,” kata Ferry yang juga Ketua Umum Asosiasi Pedagang pasar Seluruh Indonesia (Appsi) ini.

Direktur Utama Inkoppas Yosi Afianto menuturkan, apabila ada stake holder Inkoppas yang tertimpa bencana, maka Inkoppas ikut merasakannya. “Alhamdulillah, inilah bentuk niat baik dari kami membantu salah satu stake holder yang terkena musibah bencana kebakaran,” kata Yosi Afianto, saat menyerahkan sembako dalam baksos tersebut, jumat (2/10/2020).

Meskipun diberikan melalui Koppas Cempaka Putih, namun yang menerima bantuan sembako tersebut tidak hanya para pedagang yang menjadi anggota Koppas Cempaka Putih, bukan anggota juga diberikan. “Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama umat manusia, bukan dilihat dari nilainya tapi niat tulus dari kami, banyak sedikitnya dimaklumi saja mudah-mudahan berkah dan bermanfaat bagi yang menerima,” ujarnya.

Kedatangannya ke Koppas Cempaka Putih ini, Yosi Afianto mewakili para Pengurus dan Pengawas Inkoppas yang tidak bisa hadir pada kesempatan tersebut. Ia menuturkan, berkat difasilitasi dan dukungan Koppas Cempaka Putih dan Puskopppas DKI Jaya ini biasanya program Inkoppas terselenggara dengan baik.

Di tempat yang sama, Ketua Koppas Cempaka Putih H Gusnal mengucapkan terima kasih kepada Inkoppas yang telah melakukan baksos di pasar Cempaka Putih. Ini sebagai rasa empati, solidaritas, silaturahim serta untuk membantu mengurangi kesulitan para pedagang pasar saat ini.

“Alhamdulillah Inkoppas melakukan baksos di Pasar Cempaka Putih yang disalurkan melalui Koppas Cempaka Putih, semoga bermanfaat dan bisa membantu para pedagang yang sedang mengalami kesulitan,” ucap H Gusnal.

Ia yakin, para pedagang merasa terbantu, apalagi musibah ini terjadi di saat pandemi covid-19 belum usai. “Insya Allah apa yang Bapak Ibu berikan saat ini menjadi amal ibadah buat Bapak dan Ibu semua, pemberian ini sangat berharga berapapun nilainya,” pungkas Gusnal.(Redaksi)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *