Pasar Kita Pamulang Dirazia Satpol PP

Kepadatan pengunjung di wisata kuliner pasar kita pamulang
Kepadatan pengunjung di wisata kuliner pasar kita pamulang

Wikinews.id | Pamulang- Satuan Polisi Pamong Praja ( SATPOL PP) Kecamatan Pamulang bersama Kepolisian Sektor ( POLSEK) Pamulang menggelar razia masker di wisata kuliner malam Pasar Kita Pamulang, pada Sabtu malam (3/10/2020).

Saptono, Komandan Satpol PP Pamulang mengatakan, razia dilakukan sebagai upaya penegakan protokol kesehatan di saat pandemi seperti saat ini. Terlebih, Pasar Kita Pamulang dipenuhi pengunjung, sehingga berpotensi lalai akan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintahan Daerah ( PEMDA) Tangerang Selatan.

“Kami melakukan penertipan dan himbauan pencegahan Covid-19, agar pedagang dan pengunjung bisa menjaga kesehatan ditengah pandemi ini” Ungkapnya pada wartawan wikinews.id, Sabtu (3/10/2020).

Pihaknya juga menyayangkan minimnya kesadaran pedagang dan pengunjung untuk taat menjalankan protokol kesehatan.

Razia Satpol PP di pasar kita pamulang
Razia Satpol PP di pasar kita pamulang

“Kami melihat terlalu banyak pengunjung, meski (mejanya & kursinya) sudah dikasih tanda silang, tapi pengunjung masih bandel berkerumun” Ujar Saptono menyayangkan.

Dalam razia penertiban kali ini, Satpol PP didampingi oleh petugas Kepolisian Sektor (POLSEK) Pamulang, bersama-sama menertipkan dan menyadarkan masyarakat yang masih membandel.

Petugas Polsek Pamulang Iptu Haryono menambahkan, pihaknya menegur sekaligus memberi masker pada pihak yang kedapatan tidak memakai masker.

“Kami bersama-sama Satpol PP Pamulang melakukan penghimbauan dan peneguran, apabila ada yang gak memakai masker kami kasih masker” Ujar Iptu Haryono pada wikinews.id

Sebagaimana diketahui sampai saat ini Kota Tangsel masih memberlakukan PSBB. Meski demikian, masyarakat banyak yang acuh dan melanggar protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. (zu)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *