Peduli Korban Covid-19, HIMADANA Universitas Medan Area Bagikan Sembako

Wikinews.id, Medan,- Pada hari ini, selasa tanggal 05 Mei 2020, Organisasi HIMADANA (Himpunan Mahasiswa Jurusan Pidana) dari Fakultas Hukum Universitas Medan Area (UMA) membagikan Donasi berupa Sembako kepada warga di Jalan Setia Budi Medan Sumut.

Dr. Wessy Trisna, S.H., M.H. dan Panitia Organisasi Himadana dari Universitas Medan Area Sumut mengatakan pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi Covid-19.

“Dampak Covid-19 tidak hanya wilayah kesehatan saja, ekonomi pun berimbas bahkan sudah ada yang sakit, akibat kelaparan” jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Panitia Himadana dan Tim mulai dari Stambuk 2016, Hingga Alumni Fakultas Hukum berlangsung di wilayah Jalan Setia Budi Medan Sumut. Ibu Wessy dan Panitia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut tidak melanggar instruksi Pemerintah dan Maklumat Polri untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami menghampiri dan membagikan Sembako kepada warga yang Terdampak COVID 19 baik itu Ojol, petugas kebersihan, tukang parkir, pemulung dan lainnya” katanya menjelaskan.

Ibu Wessy dan Panitia berharap kegiatan tersebut bisa  membantu dan bermanfaat untuk masyarakat, yang menurutnya akan dilakukan rutin di tengah situasi ekonomi seperti saat ini.

“Meski bantuan ini tidak seberapa nilainya, tapi setidaknya dapat bermanfaat bagi warga masyarakat” ungkapnya

Dengan ditetapkannya Social Distancing di wilayah Kota Medan sekitar, Ibu Wessy dan Panitia Himadana menghimbau agar masyarakat mematuhi instruksi pemerintah dan Maklumat Polri agar penyebaran Covid-19 tidak meluas.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengimbau warga agar tetap mematuhi instruksi pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19” pungkasnya.(Redaksi)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *