Pemprov DKI Jakarta Pasang 9.000 Titik Wifi Yang Bisa Diakses Secara Gratis

Pemprov Dki Jakarta
Pemprov Dki Jakarta

Wikinews.id- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memasang 9.000 titik wifi yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta. Program akses internet gratis tersebut dinamai sebagai JakWifi.

Tujuan program JakWifi adalah untuk memudahkan masyarakat yang terdampak pandemi lancar beraktivitas di internet dan tak lagi terbebani oleh biaya kuota internet.

“Saat ini kami telah membangun lebih Wi-Fi publik gratis di 9.000 titik termasuk di gedung sekolah, gedung pemerintah, taman dan pusat komunitas untuk memudahkan masyarakat mengakses internet selama pandemi,” ungkap Ketua TGUPP Provinsi DKI Jakarta Amin Subekti dalam sebuah webinar, Sabtu (24/10/2020).

JakWiFi bakal tersebar di 5 wilayah Kota dan 1 Kabupaten Administrasi di Dki Jakarta. Saat ini, JakWiFi baru menyasar pada kawasan perkampungan padat penduduk, sehingga banyak keluarga yang sebelumnya kesulitan akses internet, bisa online dengan gratis.

Lebih dari 4.500 titik, dari target 9.413 titik di lima wilayah Kota Administratif DKI Jakarta serta Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi lokasi Wi-Fi, sebagian besar di antaranya merupakan sekolah negeri dan swasta. Henatnya lagi, layanan internet dalam program ini bakal selalu tersedia 24 jam dan bisa digunakan oleh siapa pun secara gratis.

Titik-titik Wi-Fi terdekat bisa ditemukan melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI). Cara mengaksesnya pun sangat mudah, cukup buka JAKI dan pilih fitur JakWifi yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Melalui fitur JakWifi, siapapun bisa memindai area sekitar dan menemukan titik Wi-Fi yang paling dekat dari lokasi masing-masing.

Jika kesulitan menemukan Wi-Fi, bisa pilih salah satu titik Wi-Fi lalu tap ikon peta di sebelah kanan bawah di dalam fitur. Cara ini akan membawa penggunanya ke Google Maps dan memudahkan menuju lokasi Wi-Fi. (Zu)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *