Pendaftaran Kartu Jakarta Pintar Tahap Dua Dibuka!

Ilustrasi KPJ
Ilustrasi KJP

Wikinews.id|Jakarta- Pemerintah provinsi DKI Jakarta telah membuka peluang pendaftaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) Tahap dua.

“Tuntas Pendidikan dengan KJP Plus dan KJMU Tahap II 2020. Pemprov DKI Jakarta melalui @disdikdki memperbaharui mekanisme pendataannya jadi lebih sederhana,” tulis akun disdikdki.

Bagi calon penerima mekanisme dan tahap pendaftaran KJP plus tahap dua yang disederhanakan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta bahwa mekanisme nya tak lagi menyertakan kunjungan dan pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), sekolah juga tidak perlu melakukan penetapan dan pengajuan data atau melakukan pendaftaran disekolah.

Berikut mekanisme pendataan dan pendaftaran KJP Plus Tahap 2:
1. Dinas Pendidikan mengumumkan data calon penerima sementara yang berasal dari Data Terpadu Pemprov DKI Jakarta melalui sekolah pada tanggal 1-8 Oktober 2020

2. Calon penerima melengkapi berkas melalui sekolah pada tanggal 1-8 Oktober 2020

3. Verifikasi kelengkapan berkas calon penerima pada tanggal 9-12 Oktober 2020

4. Data final penerima KJP Plus Tahap 2 ditetapkan pada tanggal 13-15 Oktober 2020

Bagi siswa yang tidak terdaftar dapat menghubungi Pusdatin Jamsos sesuai kelurahan tempat tinggal di https://bit.ly/pusdatinjamsosdki.

Sedangkan penyederhanaan mekanisme KJMU Tahap dua kurang lebih sama dengan yang diterapkan KJP, KJMU Tahap 2 juga bisa diakses mereka yang memiliki potensi akademik atau berprestasi baik, namun memiliki keterbatasan ekonomi, dan untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi di situs kjp.jakarta.go.id atau nomor WhatsApp pengaduan di 081284834229.

Berikut mekanisme pendataan dan pendaftaran KJMU Tahap 2:
1. Calon penerima mendaftar ke sekolah pada tanggal 18-30 September 2020

2. Dinas Pendidikan mengumumkan data calon penerima yang telah dipadankan dengan Data Terpadu Pemprov DKI Jakarta melalui sekolah pada tanggal 8-15 Oktober 2020

3. Verifikasi kelengkapan berkas calon penerima pada tanggal 16-19 Oktober 2020

4. Data final penerima KJMU (https://www.detik.com/tag/kjp) Tahap 2 ditetapkan pada tanggal 20-22 Oktober 2020

Share :

2 thoughts on “Pendaftaran Kartu Jakarta Pintar Tahap Dua Dibuka!

  1. Saya ingin mendaftar KJP plus karena anak sy berskolah di sekolah swasta ,sedangkan sy memiliki keterbatasan biaya.mohon bantuannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *