Penderita Covid-19 Bertambah, Pengamat Mempertanyakan Keseriusan Pemkot Tangsel

Aco Ardiansyah A.P koordinator Tangerang Public Transparency watch (TRUTH)

Wikinews.id, Tangsel,- Grafik pertumbuhan Covid-19 di kota Tangerang Selatan semakin bertambah, hal ini menjadi perhatian pengamat publik Kota Tangerang Selatan terkait keseriusan Pemkot dalam penangananan wabah Corona.

Menurut Aco Ardiansyah A.P. koordinator Tangerang Public Transparency watch (TRUTH) Pemerintah Kota Tangerang Selatan tidak kunjung mengeluarkan kebijakan yang strategis untuk menanggulangi dampak dari Covid-19. Dan menilai beberapa kebijakan yang dikeluarkan terkesan tanpa koordinasi antara pejabat yang mempunyai kewenangan.

“Pemkot Tangsel terlihat amatiran dalam penanganan Covid-19, keseriusan dalam penanggulangannya belum terlihat” Ujar Aco sapaan akrabnya.

Aco alumni Universitas Muhammadiyah Jakarta magister fisip kebijakan publikĀ  ini menilai anggaran yang digelontorkan oleh Pemkot Tangsel masih sangat kecil dibandingkan alokasi hibah dan bansos yang telah dikeluarkan.

Disisi lain anggota DPRD Kota Tangerang Selatan melakukan kunjungan kerja ke luar Kota di tengah Covid-19 dengan dalih untuk mencari solusi penanganan Covid-19, Di saat pemerintah masif mengkampanyekan stay at home.

“mestinya anggota DPRD juga sadar diri, lihat dong apa yang sedang terjadi, pemerintah lagi gencar-gencarnya untuk kampanye di rumah aja, ini malah melakukan kunjungan kerja ke luar Kota, coba bayangkan berapa anggaran lagi yang musti dikeluarkan untuk kunjungan kerja tersebut? rasanya terkesan tidak punya akal dan tak punya hati” ucapnya geram

Aco menjelaskan bahwa seharusnya DPRD mengawal kebijakan dan anggaran yang dikeluarkan Pemkot Tangsel untuk penanganan Covid-19, dan memastikan bahwa pendataan orang miskin dan orang yang akan miskin terdampak Covid-19 sudah terdata dengan baik.

“PSBB tidak, rapid test pun tidak, malah kunker ke luar Kota, terus maunya bagaimana? jika Pemkot Tangsel beserta seluruh institusi pemerintahan ini serius, paling tidak angka penyebaran penularan Covid-19 ini bisa ditekan” pungkasnya.(red)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *