Penjambret Kalung Emas Nenek Sopiah Berhasil Diamankan Polsek Pondok Aren

Aksi penjambretan yang dialami oleh Nenek Sopiah (85) berhasil di ungkap oleh kepolisian sektor Pondok Aren.

Dalam aksinya, diketahui kedua pelaku penjambret tersebut bermodus menanyakan alamat, kemudian menarik paksa kalung emas seberat 20 gram milik nenek Sopiah (85) warga Pondok Serut, Pondok Kacang Timur yang masih menempel di lehernya.

Dari kedua pelaku aksi penjambretan, yang berhasil di amankan polsek Pondok Aren yakni RZ, pelaku yang di ketahui adalah bertindak sebagai eksekutor, dan satu (1) pelaku lagi masih masuk daftar pencarian orang (DPO), beserta satu orang yang berinisial NI yang bertindak sebagai penadah barang rampasan.

Sementara barang bukti yang berhasil di amankan adalah sebuah motor jenis yamaha Aerox dengan nomor plat polisi palsu, dan juga uang hasil penjualan kalung tersebut.

“Barang bukti yang berhasil kami amankan adalah, satu unit motor jenis yamaha Aerox, satu buah helm warna hitam, satu buah masker kain warna hitam, satu buah kartu ATM BCA yang di sita dari tersangka RZ ” beber Kapolsek Pondok Aren, Akp Riza Sativa (12/8/2020)

Dari sisi hukum, kategori kasus ini merupakan kasus pencurian dengan pemberatan dan pertolongan jahat (penadah) pasal 363 KHUP dan pasal 480 KHUP, pelaku di ancam dengan kurungan penjara maksimal 9 tahun dan 4 tahun.

Tak kurang dari 24 jam, pelaku akhirnya berhasil di lumpuhkan di wilayah Babakan Kota Tangerang berkat penelusuran pemilik kendaraan yang di gunakan saat mereka beraksi.

“Yang pasti pengungkapan berdasarkan tim kami datang ke TKP, rekaman CCTV yang diperoleh dan juga pemeriksaan tanda nomor kendaraan yang digunakan, kemudian dilihat data-data dan identitas yang diperoleh,” tukasnya.

Sumber: siarnitas.id

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *