Peringati Hari Santri, GP Ansor Ciputat Timur Gelar Sosialisasi 4 Pilar

Pac gp ansor ciputat timu
Pac gp ansor ciputat timur

Wikinews.id|Tangerang Selatan- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, PAC GP ANSOR Ciputat Timur menggelar acara Sosialisasi 4 Pilar di Wisma Syariah Cipayung Ciputat Tangerang Selatan, Senin (19/10 /2020).

Ketua PAC GP Ansor Ciputat timur H.Fauzul Arif Menjelaskan, bahwa kegiatan ini dalam rangka peringatan hari santri nasional yang diisi dengan seminar sosialisasi 4 Pilar. Tujuanya tak lain agar kader-kader nya tetap meneguhkan nilai-nilai Pancasila, Bheneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Undang-undang 1945.

“Jadi, istilah para Kiai agar mudah di ingat oleh para kadernya, 4 pilar itu disingkat PBNU yang artinya Pancasila, Bhenika Tunggal Eka, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945. Nilai-nilai ini lah yang kami sampaikan kepada para kader dalam memperingati hari santri dengan tujuan untuk meneguhkan kembali agar warga Indonesia khusunya kader PBNU ini tidak lupa dengan dirinya sendiri,” jelasnya.

Fauzul juga berharap agar santri-santri selalu menjaga NKRI dan selalu bangga menjadi santri serta bangga dengan dirinya sendiri.

“Dengan harapan santri-santri yang ada di Indonesia ini bangga dengan dirinya sendiri, bangga dengan status santri nya sehingga santri ini lebih hidup lagi dan menjaga NKRI” Tuturnya.

Sementara Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Dr. H Jazilul fawaid menjelaskan dalam sambutan nya di acara tersebut, agar santri selalu menjaga setia keutuhan NKRI dan berjuang seperti semangat Resolusi Jihad yg digaungkan oleh Hadratus Syeh KH. Hasyim Asy’ari.

“Kalau kita mau berjuang kita harus tau siapa lawan kita. Melihat konteks saat ini siapa lawan kita? Lawan kita adalah mereka yang berusaha merongrong keutuhan NKRI dan berusaha merubah Dasar Negara Indonesia. Oleh karena itu, NU sebagai Ormas terbesar memberikan sumbangsi kepada negara ini untuk menjaga keutuhan NKRI dengan 4 pilar kebangsaan yang menjadi landasan kita berbangsa dan bernegara” tukasnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Putri dari KH Ma’ruf Amin, yang juga Calon Walikota Tangsel Siti Nur Azizah Ma’ruf. (Am)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *