SANG ORATOR, ALUMNI UNPAM DI BALIK DPRD FRAKSI PKB TANGSEL.

Kristianto saat memberikan orasi kebangsaan di kantor DPC PKB

Wikinews.id, Tangerang Selatan- Di ranah politik khususnya di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kris menjadi perbincangan hangat bagi sebagian orang di internal PKB, lantaran Kris adalah seorang pendatang baru yang entah dari mana datangnya. Pergerakannya di Partai PKB katakanlah melaju cepat. Tidak ada yang menyangka bahwa dia akan menjadi Tenaga Ahli DPRD Tangsel Fraksi PKB. Atas kemunculan ini, Kris cukup mengejutkan sebagian pihak.

Sebenarnya dari kacamata para aktivis, khususnya yang ada di Tangerang Selatan. pencapaian Kris ini merupakan hal yang biasa. pasalnya kris adalah seorang organisatoris dan aktivis sejati yang frontal dalam menyuarakan keadilan untuk masyarakat. Mungkin karena semangat inilah yang menjadi nilai plus untuk Kris itu sendiri. Embrio jiwa sosialnya ini semakian tumbuh ketika dia melanjutkan pendidikan menjadi mahasiswa Unpam, dan dari sinilah (Unpam) semua gerakan-gerakan resistensi dimulai.

Pria yang bernama asli Kristianto Suro Nugroho itu, di Unpam merupakan inisiator sekaligus pelaksana pembentukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik. Karena kegigihannya dia pun dipilih untuk menjadi gubernur BEM FT UNPAM.

Didalam masyarakat, manifesto keadilan masyarakat Kris ini terjuwud dalam beberapa perjuangannya membela keadilan. Bersama Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Pamulang Kris sebagai Ketua Umum bersama kader-kadernya mempelopori perjuangan menuntut hak kesehatan masyarakat Tangsel dari masalah pelayanan sampai dengan administrasinya, karena kesehatan kunci utama agar masyarakat bisa berkarya.

Kemudian disektor pendidikan berdasarkan temuan dan kajian mendalam. Kris acapkali melakukan advokasi bahkan sampai berujung demonstrasi, untuk menuntut pembersihan pungli yang Pemerintah sendiri terkesan melakukan pembiaran terhadap praktek pungli yang terjadi di sekolah-sekolah wilayah Tangsel, yang sudah jelas membebani masyarakat.

Lompatan karir ini sejalan dengan dunianya (dunia pergerakan). sebab puncak dari Gerakan Sosial itu sendiri adalah Partai Politik. jadi sudah tepat jika Kris saat ini ditunjuk sebagai Tenaga Ahli DPRD Tangsel Fraksi PKB. Kedepan apakah dia bisa menjadi ketua DPRD atau Walikota? siapa yang tau!
Panjang Umur Pergerakan, Panjang Umur Perjuangan.(lee/red)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *