Selediki Kasus Kebakaran Gedung Kejagung, Bareskrim Polri Periksa Pejabat Tinggi Kejaksaan Agung

Gedung Kejagung yang Terbakar
Gedung Kejagung yang Terbakar

Wikinews.id|Jakarta- Tim penyidik Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi terkait dugaan kasus kebakaran di gedung utama Kejaksaan Agung (KEJAGUNG), Dari keempat saksi tersebut diantaranya PNS Kejaksaan Agung, PNS Kementerian Perdagangan (Kemendag), dan penjual Top Cleaner.

“Pejabat tinggi Kejagung, PNS Kejagung, PNS Kemendag, penjual Top Cleaner,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo tentang empat orang yang diperiksa, Kamis (1/10/2020).

Tim Penyidik hari ini juga akan melakukan gelar perkara bersama Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait kasus tersebut.

“Selanjutnya melakukan ekspose gelar perkara dengan Jaksa Peneliti (P16),” ucap Ferdy.

Sebelumnya, Penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi kasus kebakaran di gedung utama Kejaksaan Agung, saksi yang diperiksa seorang petugas cleaning service.

“Penyidik juga hari ini sedang melakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan tambahan terhadap seorang saksi tentunya ini untuk melengkapi pemberkasan terkait dengan kasus dimaksud,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (30/9).

“Status yang bersangkutan (saksi) seorang cleaning service,” sambungnya.

Untuk diketahui, kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (22/8) sekitar pukul 18:15, api tersebut berasal dari ruang rapat biro kepegawaian dilantai 6 yang kemudian menjalar ke gedung utama Kejaksaan Agung.

Setelah penyidik melakukan olah TKP Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo pun menyebut adanya dugaan unsur pidana yang terkait kebakaran tersebut.

Sebanyak 131 saksi yang saat ini sudah dilakukan pemeriksaan. Tak hanya itu, Bareskrim juga meminta keterangan ahli pidana dan ahli kebakaran.

Share :

One thought on “Selediki Kasus Kebakaran Gedung Kejagung, Bareskrim Polri Periksa Pejabat Tinggi Kejaksaan Agung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *