Sepekan Kampanye, Ditemukan Puluhan Pelanggaran Kampanye Pilkada Depok

Dede Selamet Permana, Kepala Divisi Penindakan Bawaslu Depok
Dede Selamet Permana, Kepala Divisi Pengawasan Bawaslu Depok

Wikinews.id|Depok- Proses Kampanye Pilkada Depok telah berjalan selama sepekan, dalam tempo tersebut telah ditemukan sebanyak 11 Pelanggaran Protokol Kesehatan dan 8 Pelanggatan Iklan Kampanye di Media.

Hal itu disampaikan oleh Dede Selamet Permana, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal BAawaslu Depok dalam rilis pers yang diterima wikinews.id, Rabu (7/10/2020).

“Dari Total 196 kegiatan kampanye, terdapat 28 kegiatan yang tanpa memberikan surat pemberitahuan kepada Bawaslu Kota Depok, hanya 166 kegiatan kampanye yang dilaporkan baik berupa surat fisik maupun elektronik” Ungkapnya.

“Dari kegiatan tersebut, terdapat 8 pelanggaran yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, juga ditemukan 11 pelanggaran iklan kampanye dimana pasangan calon mengkampanyekan dirinya pada iklan media cetak dan daring diluarjadwal yang sudah ditetapkan KPU. Rincianya 2 media cetak dan 9 media daring” tambahnya.

Atas pelanggaran-pelanggaran tersebut, Bawaslu kota depok akan berupaya membuat penghimbauan kembali kepada pasangan calon, demi tertibnya proses kampanye kedepan.

“Kami akan melakukan himbauan kembali pada pasangan calon agar mematuhi prosedur pelaksanaan kegiatan kampanye, termasuk mematuhi protokol kesehatan, memaksimalkan metode pertemuan dalam bentuk daring, serta menerapkan pertemuan kerumunan massa maksimal 50 orang” Terangnya.

Seperti yang diketahui, Pilkada Kota Depok kali ini diikuti oleh 2 ( dua) pasangan calon, yakni walikota saat ini Mohammad Idris berpasangan dengan Imam Budi. Sedangkan lawanya adalah Wakil Walikota saat ini, Pradi Supriatna berpasangan dengan Kader PDIP Afifah Alia. (zu)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *