Sinergi Dengan Masjid, ACT Bagikan Waqaf Modal Usaha ke UMKM Tangsel

Umkm Penerima bantuan modal ACT
Umkm Penerima bantuan modal ACT

Wikinews.id|Tangerang Selatan,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Raya membagikan Wakaf Modal Usaha Mikro (WMUM) kepada masyarakat yang ada di masjid Ar-rahmah kampung rawa lele jombang Ciputat Tangerang Selatan, jumat (18/09). Bantuan diterima oleh 10 pelaku usaha di sekitar Masjid Ar-rahmah.

Tim Program ACT Tangerang raya Rodi Maryanto menerangkan, bahwa kegiatan ini adalah program unggulan yang di buat oleh ACT, yakni program Waqaf Modal Usaha Mikro ( WMUM) yang diperuntukan membantu para UKM terdampak COVID-19.

“Kita tau semua pedagang UMKM itu terdampak covid luar biasa, hampir 70 sampai 80 persen mereka itu terdampak imbas dari pandemi ini, tidak bisa berjualan, dll. ” jelas dia kepada wartawan Wikinews.id.

Rodi juga mengatakan, bantuan yang diberikan pada para pelaku usaha UMKM bukan berupa uang, melainkan berupa produk bahan baku modal usaha yang dibutuhkan oleh UKM tersebut.

“Jadi kita maksimal memberikan modalnya dua juta, tapi dari dua juta itu kita dilist kebutuhan mereka itu apa, misalnya tukang bakso, saya butuh ya bahan-bahan ini misalnya, yaudah kita minta list nya nanti kita belikan, jadi diberikan bukan berupa uang dua juta, engga, karna sifatnya ini untuk pemberdayaan” Ujar Rodi.

Rodi juga mengatakan, ACT akan melanjutkan program ini ke pelaku usaha di sekitar masjid yang ada di Tangerang Raya.

“Kedepan kegiatan ini akan berlanjut, ke masjid-masjid yang ada di Tangerang Raya”.

“Karna kita ingin masjid menjadi pusat peradaban perekonomian, bukan sekedar tempat sholat” Tambahnya.

Ketua DKM masjid Ar-rahmah Bapak Saidih sangat mendukung dan mengapresiasi program kegiatan ini. Karna dengan kegiatan ini ekonomi masyarakat terutama pelaku usaha disekitar masjid dapat terbantu.

Rosidi, ketua DKM Masjid ar-rahmah
Rosidi, ketua DKM Masjid ar-rahmah

“Tanggapan kami sangat positiv. Adanya program ACT ini harapanya perekonomian masyarakat itu lebih meningkat, adanya pengurangan pengangguran, yang tadinya nganggur bisa menjalakan usaha lagi” ujar saidih.

Acara ini sendiri dihadiri oleh Asiaten Daerah III ( ASDA III) bapak Tedi Meiyadi, Ketua KADIN Tangsel Mizz Farhadiba, serta tokoh masyarakat sekitar. (am)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *