Temui Stafsus Ridwan Kamil, PMRS Minta Pemprov Pedulikan Mahasiswa Rantau Sunda

Pertemuan PMRS dengan Stafsus Ridwan Kamil
Pertemuan PMRS dengan Stafsus Ridwan Kamil

Wikinews.id|Bandung- Peguyuban Mahasiswa Rantau Sunda (PMRS) melakukan Silaturahmi dengan jajaran Staf khusus (Stafsus) Gunernur Jawa barat Ridwan Kamil bidang Komunikasi dan Jaringan. Kunjungan berlangsung di Perumahan jl. Prof.Eyckman Bandung, Selasa (20/10/20).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PMRS Agus Syarifudin memaparkan beberapa gagasan perihal Mahasiswa Sunda yang ada diperantauan yang sedang menempuh jenjang pendidikan.

“Kami mahasiswa sunda, terhimpun di PMRS karna ingin mempertahankan budaya sunda. Juga sebagai forum persatuan mahasiswa sunda,” ungkap Agus saat berdiskusi.

Agus juga menyampaikan bahwa PMRS sering terlibat dalam membantu korban yang terkena bencana alam serta kegiatan sosial.

“Selain itu PMRS juga selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan Sosial, seperti membantu para korban bencana alam” tambahnya.

Agus juga berharap, Pemprov Jabar bisa ikut peduli pada mahasiswa rantau sunda, dengan mmembantu memberi fasilitas-fasiltas yang bisa memajukan kebudayaan sunda.

“Kami sering menyelenggarakan pagelaran dan perlombaan, namun seringkali terkendala fasilitas. Diantaranya yaitu kurangnya fasilitas yang dimiliki PMRS terutama terkait alat kesenian seperti baju tari dan alat musik tradisional, kami berharap Pemprov bersedia terlibat membantu memberikan fasilitas tersebut, ” Ungkap agus.

Semantara itu, Stafsus Ridwan Kamil Ramram Mukhlis Ramdani menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan PMRS.

“Kami Apresiasi kepada teman-teman PMRS yang sudah menghimpun Mahasiswa Sunda khususnya yang berasal dari Jawa Barat,” ungkap Ramram.

Disamping itu Ramram juga berpesan kepada PMRS agar selalu merawat dan melestarikan adat dan budaya sunda.

“Saya berpesan kepada kalian untuk selalu menjaga, merawat, melestarikan budaya dan kesnian sunda,” Lanjutnya

Seperti diketahui bahwa PMRS merupakan organisasi yang menghimpun Mahasiswa-mahasiswa sunda yang berasal dari Jawa Barat dan Banten. Saat ini, Sekretatiat pusat PMRS berdomisili di kota Tangerang Selatan.(am)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *