Terdampak Covid-19, Guru Honorer Kemenag Buleleng Terima Sembako

Serah Terima:H.Lewa Karma, M.Pd Menyerahkan Paket Sembako Kepada Guru Honorer Terdampak Covid-19

Wikinews.id, Buleleng,- Bidang Pendidikan Islam Kemenag Buleleng menyerahkan 75 Sak beras dengan berat per sak 5 Kg pada Kamis (21/5/2020). Penyaluran Bantuan Beras oleh Pendis Buleleng dengan menggandeng Baznas Buleleng.

Bantuan beras ini diterima pada Selasa (19/5/2020) lalu di kompleks Masjid Jamik Singaraja. Beras-beras tersebut mulai disebarkan Rabu 20 Mei hingga 21 Mei 2020 yang disasarkan pada guru-guru honorer di bawah naungan Kementerian Agama.

Pihak Baznas yang diipimpin oleh H. Edy Buimin sangat mengapresiasi dukungan keluarga Pendis Buleleng dalam keaktifannya warga madrasah menunaikan Zakat Profesinya pada Baznas Buleleng. “Terimaksih pada Pendis Buleleng, memang penting untuk saling berbagi dan membangun sinergi” Katanya.

Menurut H.Lewa Karma selaku Kepala Seksi (Kasi) Pendis Buleleng. Kegiatan ini adalah wujud kepedulian Pendis Buleleng kepada para guru honor madrasah sekitar yang terdampak ekonominya oleh pandemi Covid-19. “Tujuannya untuk meringankan beban dan harapannya semua pihak tetap sabar serta sama-sama berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara” ujar pria kelahiran lombok ini.

H. Lewa Karma sangat mengapresiasi pihak Baznas dan juga Kasi Bimas Islam Kemenag Buleleng yang memercayakan amanah ini yang sejumlah 75 sak beras yang tersebar hampir 12 perwakilan madrasah. “Sedianya paket sembako ini harusnya dibagi rata, mengingat jumlahnya terbatas dan waktu yang mendesak, maka beras ini kita berikan pada perwakilan madrasah terdekat tanpa mengurangi kriteria calon sasaran”, ujar Lewa.

H.Lewa pun menyampaikan bahwa kerja sama semacam ini perlu dikembangkan, mengingat manfaatnya cukup besar dirasakan oleh masyarakat. “Ke depan kita akan proyeksikan kerja sama dengan Baznas maupun pihak lainnya harus lebih terencana dan terarah demi mengayomi warga madrasah yang ada”. Tandas mantan Kepala MIN 2 Buleleng ini. (Sap)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *