Terkait Kebocoran Nuklir, warga BATAN Tangerang Selatan di periksa kesehatanya

Tangerang Selatan. Wikinews.id,- Warga yang tinggal di sekitar Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan diperiksa untuk memastikan terpapar radiasi nuklir atau tidak. Pemeriksaan dilakukan secara sukarela.

“Warga yang diperiksa terutama yang tinggal di sekitar lokasi ditemukannya materi yang memancarkan radiasi nuklir yang sudah diamankan dan sedang diperiksa di laboratorium BATAN,” ujar Indra di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Sampai saat ini sumber materi yang memancarkan radiasi nuklir tersebut masih diselidiki. Dia juga belum mengetahui mengapa materi itu bisa terdapat di permukiman warga.

Lokasi lahan sumber radiasi Nuklir, Batan.

“Logikanya kan tidak mungkin tiba-tiba ada di situ. Pasti ada yang membuang atau meletakkan di situ, entah sengaja atau tidak,” katanya.

Pembersihan di daerah terpapar radiasi sedang dilakukan oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN). Pembersihan dilakukan dengan mengambil sumber pemapar yang memancarkan radiasi di atas ambang dan mengambil seluruh vegetasi serta tanah untuk dilakukan pengujian. ( ZQ)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *