Viral Video Seorang Ibu-ibu Di Sumedang Gunting Bendera Merah Putih

Bendera merah putih digunting
Bendera merah putih digunting

Wikinews.id|Sumedang- Rekaman video yang memperlihatkan seorang perempuan yang menggunting bendera merah putih viral di media sosial pada Rabu (16/09/20).

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Sumedang Jawa Barat.

Dalam video yang berdurasi 29 menit tersebut, seorang perempuan paruh baya yang menggunakan baju warna merah sedang menggunting kecil-kecil bendera merah putih, usai digunting, bendera itu berserakan dilantai.

Polisi sudah mengamankan empat orang yang diduga sebagai pelaku pengguntingan bendera tersebut, diantaranya, PO (40) sebagai penggunting bendera , ISR (36) pengunggah video , DYH (30) merekam video , dan AN (51) memegang bendera.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago mengatakan, bahwa motif pelaku melakukan perusakan bendera Merah Putih tersebut karena ingin memberikan efek jera kepada anaknya, Sebab, anaknya yang mengalami disabilitas atau autis diketahui selalu membawa bendera tersebut dalam kesehariannya.

“Dari pemeriksaan bahwa seorang ibu yang menyobek (menggunting) bendera tersebut adalah untuk mengingatkan atau memberi efek jera kepada anaknya yang disabilitas,” Ungkap Erdi A. Chaniago.

“Karena mungkin sudah terlalu lama melakukan hal tersebut, ibunya marah, maka diguntinglah bendera tersebut di depan anaknya,” tambahnya.

Saat ini, polisi sudah mengamankan barang bukti berupa gunting dan handphone yang digunakan pelaku untuk perekaman.(Am)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *