Wakil Walikota Tangsel Langgar PSBB, Truth: Polres Harus Tindak Tegas

Wikinews.id, Tangsel,- Wakil Koordinator TRUTH (Tangerang Public Transparency Watch) Ahmad Priatna, menilai pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di kota Tangerang Selatan dinilai tidak serius. Pasalnya berdasarkan foto yang beredar di media sosial, wakil walikota Tangsel bersama ASN dinilai mengabaikan aturan social distancing dan physical distancing.

“Dalam foto tersebut terlihat jelas Benyamin dengan beberapa orang melakukan kerumunan tanpa adanya jarak aman sesuai aturan PSBB yang ditetapkan,” kata Ahmad Priatna dalam rilisnya yang diterima awak media Sabtu, (30/5/2020).

Menurut Priatna pemerintah harus memberikan contoh yang baik guna memberantas penularan Covid-19. Ia juga menyoroti Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana, yang ikut terlibat dalam pelanggaran tersebut.

“Masyarakat disuruh taat dan tertib aturan tapi mereka sendiri yang malah melanggar aturan yang mereka buat,” imbuhnya.

Ahmad Priatna mendesak Polres Tangsel untuk menindak wakil walikota dan orang yang terlibat melanggar peraturan PSBB tersebut. Menurutnya jika pelanggaran tersebut dibiarkan maka akan ada anggapan bahwa aturan hanya untuk masyarakat.

“Jika dibiarkan maka aggapan bahwa aturan yang dibuat hanya untuk masyarakat dan bukan untuk pejabat atau orang yang dekat dengan pejabat,” pungkasnya.(redaksi)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *